TANGGUNG JAWAB PT.TIKI JNE DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGIRIMAN BARANG YANG TELAH DIBELI SECARA ONLINE SHOP (Studi Di PT.Tiki JNE Cabang Mataram)
Main Author: | WATI, B. MARNILA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/9770/1/JURNAL%20B.%20MARNILA%20WATI.pdf http://eprints.unram.ac.id/9770/ |
Daftar Isi:
- PT.Tiki JNE adalah sebagai perusahaan pengiriman harus bertanggung jawab atas kerugian yang diterima oleh pengirim barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab PT.Tiki JNE dalam pelaksanaan perjanjian pengiriman barang yang telah dibeli secara online shop dan pola penyelesaian sengketa yang digunakan ketika terjadi masalah pengiriman barang oleh PT.Tiki JNE. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat teoritis dan praktis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian empiris.Tanggung jawab PT.Tiki JNE sebagaimana termuat dalam syarat-syarat pengiriman (SSP) dimana PT.Tiki JNE memberikan ganti rugi maksimal sebesar 10 kali besarnya biaya pengiriman untuk barang yang tidak diasuransikan dan seberapa besar nominal barang untuk barang yang diasuransikan dan memberikan jaminan ongkos kirim kembali hanya untuk keterlambatan barang kiriman layanan YES. Serta apabila terjadi masalah akan diselesaikan dengan cara bernegosiasi antara para pihak.