PELAKSANAAN FATWA MUI NO. 75/VII/2009 TENTANG PENJUALAN LANGSUNG BERJENJANG SYARIAH TERHADAP BISNIS MULTI LEVEL MARKETING (MLM) (STUDI PADA PT. SOPHIE PARIS INDONESIA CABANG MATARAM )
Main Author: | ARISKA, DINA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/9614/1/ABSTRAK.pdf http://eprints.unram.ac.id/9614/2/COVER%20JURNAL%20ILMIAH.pdf http://eprints.unram.ac.id/9614/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.unram.ac.id/9614/4/JURNAL.pdf http://eprints.unram.ac.id/9614/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pelaksanaan fatwa Majelis Ulama Indonesia No. 75/VII/2009 tentang Penjualan Langsung Berjenjang Syariah terhadap Bisnis Multi Level Marketing (MLM) dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan fatwa MUI di PT. Shopie Paris Cabang Mataram dengan metode pendekatan perundangan, sejarah, koseptual dan sosiologis. Perusahaan Shopie Paris Cabang Mataram adalah perusahaan konvensional dengan system Multi Level Marketing namun sistem usahanya sudah sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia tentang Penjualan Langsung Berjenjang Syariah.