PERLINDUNGAN HUKUM NASABAH BANK PERKREDITAN RAKYAT MENURUT HUKUM POSITIF INDONESIA

Main Author: NURFITRIYANI, NURFITRIYANI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/9579/1/JURNAL%20ILMIAH.pdf
http://eprints.unram.ac.id/9579/
Daftar Isi:
  • Perlindungan konsumen terhadap nasabah bank perkreditan rakyat selaku konsumen dimaksudkan agar nasabah mempunyai hak untuk melakukan pengaduan nasabah serta menggunakan forum mediasi perbankan untuk dapat menyelesaikan sengketa dibidang perbankan secara sederhana, murah dan cepat. Metode penelitian skripsi ini adalah metode penelitian normatif dengan studi kepustakaan yang dilakukan melalui buku-buku, referensi, jurnal, hasil penelitian sebelumnya, berkaitan dengan masalah yang di teliti, yaitu berdasarkan Undang-Undang perlindungan konsumen serta bentuk perlindungan hukum nasabah bank perkreditan rakyat berdasarkan perlindungan preventif dan perlindungan represif. Perlindungan hukum nasabah ditinjau dari undang-undang perlindungan konsumen serta bentuk perlindungan hukum nasabah merupakan merupakan jaminan kepastian hukum terhadap nasabah untuk dilindungi dan mendapatkan pelayanan secara benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan jasa yang diberikan.