PEMARKAH – NYA SEBAGAI REFERENSI DALAM WACANA BAHASA INDONESIA DAN IMPLIKASINYA DENGAN PEMBELAJARAN STRUKTUR KEBAHASAAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH
Main Author: | HIDAYATUSSALIKIN, HIDAYATUSSALIKIN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/9504/1/HIDAYATUSSALIKIN.pdf http://eprints.unram.ac.id/9504/ |
Daftar Isi:
- Abstrak: Salah satu pemarkah yang sering muncul dalam wacana bahasa Indonesia adalah pemarkah – nya. Terkait dengan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan pemarkah - nya sebagai referensi dalam wacana bahasa Indonesia, (2) mendeskripsikan implikasi pemarkah – nya dalam wacana bahasa Indonesia dengan pembelajaran struktur kebahasa an bahasa Indonesia di sekolah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah pemarkah - nya sebagai referensi dalam wacana bahasa Indonesia dan (2) bagaimanakah implikasi pemarkah – nya dalam wacana bahasa Indonesia dengan pembelajaran struktur kebahasaan bahasa Indonesia di sekolah. Objek penelitian ini berupa teks wacana yang memuat pemarkah – nya yang diambil dari koran. Pengumpulan data menggunakan metode o