REPRESENTASI KECANTIKAN WANITA DALAM IKLAN NOURISH SKIN: ANALISIS SEMIOTIKA
Main Author: | HUSNA, ALFA SALTINI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/9477/1/Artikel%20Alfa.docx http://eprints.unram.ac.id/9477/ |
Daftar Isi:
- Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tanda serta representasi kecantikan wanita yang terdapat dalam iklan Nourish Skin. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi dan studi pustaka. Untuk menganalisis data digunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori analisis semiotika Charles Sander Peirce, yaitu pemaknaan pada tipologi tanda (sign) di antarnya tanda ikon, indeks, dan simbol. Hasil analisis data, reprsesentasi kecantikan yang ditemukan dalam iklan Nourish Skin terdapat dua kesimpulan yang menjadi isi dalam penelitian ini. (1) Dalam deskripsi tanda (sign) iklan Nourish Skin Ultimate versi Yuni Shara dan Minati Atmanegara terdapat 3 tanda tipe ikon, 4 tanda tipe Indeks, dan 3 tanda tipe Simbol. Deskripsi tanda (sign) iklan Nourish Skin versi Yuki Kato dan Vicky Shu terdapat 3 tanda tipe Ikon, 4 tanda tipe Indeks, dan 2 tanda tipe Simbol. Deskripsi tanda (sign) iklan Nourish Skin versi