Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power of Two (Kekuatan Berdua) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMPN 11 Mataram Pada Mata Pelajaran IPA Tahun Ajaran 2016/2017

Main Author: Masithah, Itha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/9343/1/Itha%20Masithah.pdf
http://eprints.unram.ac.id/9343/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two (Kekuatan Berdua) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMPN 11 Mataram pada mata pelajaran IPA tahun ajaran 2016/2017. Bentuk penelitian yang digunakan adalah Quasy E xperiment dengan “Desain Pre - test dan Post - test Kelompok Tidak diacak”. Populasi pene litian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 11 Mataram tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel adalah Sampling P urposive sehingga didapatkan kelas VIIIB sebagai kelas kontrol dan kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian dengan mengg unakan tes kemampuan berpikir kritis dalam bentuk uraian dan lembar observasi aktivitas mengajar guru serta aktivitas belajar siswa . U