PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA MTS AR RAISIYAH SEKARBELA
Main Author: | M. Fahrurrozi, M. Fahrurrozi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/9211/1/ISI%20ARTIKEL.doc http://eprints.unram.ac.id/9211/ |
Daftar Isi:
- Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap motivasi dan hasil belajar IPA siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar Raisiyah Sekarbela. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Ar Raisiyah Sekarbela. Sampel ditentukan melalui tehnik random sampling sehingga diperoleh 2 kelas sampel yakni kelas VII C (kelas eksperimen) dan VII D (kelas kontrol). Analisis data penelitian ini terdiri dari uji prasyarat analisis dan uji hipotesis. Data dalam penelitian ini terdistribusi normal dan varian