PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP BIOLOGI PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN IPA DI SMPNEGERI 1 KURIPAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Main Author: PUTRA, PUTU YOGA MAHA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/9208/1/PUTU%20YOGA%20MAHA%20PUTRA.pdf
http://eprints.unram.ac.id/9208/
Daftar Isi:
  • Model pembelajaran ini menitikberatkan kepada interaksi antar peserta didik untuk memecahkan permasalahan yang diberikan oleh pendidik. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “apakah terdapat perbedaan penguasaan konsep Biologi antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan peserta didik tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) di SMP Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2014/2015?”. Dari rumusan masalah diatas maka tujuan penelitianya untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep Biologi antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan peserta didik tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) di SMP Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2014/2015. Untuk menjawab rumusan masalah, maka digunakan