PENERAPAN PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN (PAIKEM) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SAINS PADA SISWA KELAS IV SDN 7AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011
Main Author: | ANJANI, HENI DWI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/8880/1/cover%20proposal%20heni.doc http://eprints.unram.ac.id/8880/2/Skripsi%20ACC.doc http://eprints.unram.ac.id/8880/ |
Daftar Isi:
- Pada masa sekarang ini, sains telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pengaruh kemajuan ini dapat dilihat dan dirasakan diberbagai aspek kegiatan, seperti kegiatan pada bidang teknik, perindustrian, pengangkutan, kesehatan, pengobatan dan lain-lain. Dengan sains pula manusia dapat mengontrol kekuatan dan kekuasan alam untuk digunakan demi kebahagiannya. Terkait dengan kemajuan sains tersebut tentunya masyarakat tidak boleh tinggal diam atau acuh tak acuh terhadap segala sesuatu yang terjadi. Oleh karena kemajuan sains ini masyarakat tidak dibiarkan berada dalam kondisi buta ‘SAINS” dan sekolah menjadi lembaga yang berfungsi untuk mempersiapkan masa depan masyarakat. Sekolah Dasar (SD) merupakan salah satu lembaga penyelenggaraa pendidikan. Siswa sekolah dasar umumnya berada pada usia 7-12 tahun, pada usia tersebut anak diharapkan memperoleh dasar-dasar pengetahuan yang dianggap penting untuk keberhasilan penyesuaian diri pada kehidupan dewasa.