PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) BERBANTU MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PENYAJIAN DATA KELAS VII SMP NEGERI 1 GERUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

Main Author: DEWANDA, KARTIKA JARA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/8210/1/ARTIKEL.pdf
http://eprints.unram.ac.id/8210/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) berbantu mind map terhadap hasil belajar pada materi penyajian data kelas VII SMP Negeri 1 Gerung tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian true eksperimental jenis posstest-only control desin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gerung tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-B dan VII-E yang dipilih menggunkan teknik probability sampling dengan jenis cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test hasil belajar siswa (post test) pada materi penyajian data. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai