MENINGKATKAN KONSENTRASI ANAK MELALUI KEGIATAN MERONCE UNTUK ANAK USIA 4 - 5 TAHUN DI TK AL-HIDAYAH SANDUBAYA TAHUN 2016-2017

Main Author: HAENIAH, HAENIAH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/803/1/SKRIPSI%20HAENIAH%20NIM%20%20EIF112022.pdf
http://eprints.unram.ac.id/803/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh konsentrasi yang rendah, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara meningkatkan konsentrasi melalui kegiatan meronce pada anak usia 4-5 tahun di TK Al- Hidayah Sandubaya tahun 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, adapun jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 7 orang. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Tehnik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriftif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pengembangan tahap I peningkatan konsentrasi melalui kegiatan meronce mencapai 50,51 %, tahap II terjadi peningkatan mencapai rata-rata 72,08 % dan tahap III terlaksana dengan baik, dimana pada tahap III ini mencapai rata-rata 86,11 %. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa meningkatkan konsentrasi anak usia 4-5 tahun di TK AL-Hidayah Sandubaya Tahun Pelajaran 2016/2017.