MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN LATIHAN TERBIMBING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI POKOK SIFAT – SIFAT BALOK DAN KUBUS PADA SISWA KELAS V SDN LENDANG ARA KECAMATAN KOPANG TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013
Main Author: | AS, ANITA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/7956/1/Skripsi.docx http://eprints.unram.ac.id/7956/ |
Daftar Isi:
- Simpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Penerapan metode terbimbing pada materi kubus dan balok dapat meningkatkan aktivitas belajar Matematika siswa kelas V SDN Lendang Ara. Hal ini dapat dilihat pada hasil observasi aktivitas belajar siswa siklus I dengan rata-rata skor aktivitas belajar siswa 14,8 dengan kriteria aktif, siklus II rata-rata skor aktivitas belajar mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 17,49 dengan kriteria sangat aktif sedangkan pada 2. Penerapan metode terbimbing pada materi kubus dan balok dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika siswa kelas V SDN Lendang Ara. Hal ini dapat dilihat pada hasil evaluasi belajar siswa pada siklus I dengan persentase ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 76,6 % menjadi 93,3 % pada siklus II