MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SELAT KECAMATAN NARMADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Main Author: | M I N A T E, M I N A T E |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/7886/1/Skripsi%20Bab%20I%20-V.doc http://eprints.unram.ac.id/7886/ |
Daftar Isi:
- Rendahnya hasil belajar matematika disebabkan karena penanaman konsep Matematika dan pendekatan pembelajaran matematika masih belum tepat sesuai dengan karakteristik mata pelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah: meningkatkan Hasil Belajar siswa setelah diterapkannya metode pembelajaran kooperatif model STAD. Dari hasil analisa didapatkan bahwa Hasil Belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu,ketuntasan klasikal siklus I 15 orang (60%), ketuntasan klasikal siklus II 23 orang (92%). Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat berpengaruh positif terhadap hasil belajar Siswa Kelas VI SDN 2 Selat Kecamatan Narmada, dan model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran matematika.