MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SELAT KECAMATAN NARMADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Main Author: M I N A T E, M I N A T E
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/7886/1/Skripsi%20Bab%20I%20-V.doc
http://eprints.unram.ac.id/7886/
Daftar Isi:
  • Rendahnya hasil belajar matematika disebabkan karena penanaman konsep Matematika dan pendekatan pembelajaran matematika masih belum tepat sesuai dengan karakteristik mata pelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah: meningkatkan Hasil Belajar siswa setelah diterapkannya metode pembelajaran kooperatif model STAD. Dari hasil analisa didapatkan bahwa Hasil Belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu,ketuntasan klasikal siklus I 15 orang (60%), ketuntasan klasikal siklus II 23 orang (92%). Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat berpengaruh positif terhadap hasil belajar Siswa Kelas VI SDN 2 Selat Kecamatan Narmada, dan model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran matematika.