MANAJEMEN KURIKULUM DAN PENGORGANISASIAN PERSONALIA SEKOLAH DASAR INKLUSI DI KECAMATAN JONGGAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Main Author: Muhari, Muhari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/7545/1/MUHARI%20I2K014010.pdf
http://eprints.unram.ac.id/7545/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini mengkaji secara empirik pelaksanaan manajemen kurikulum dan personalia SD Inklusi di Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Manajemen kurikulum, Pengorganisasian personalia, Struktur organisasi, dan Tupoksi personalia SD Inklusi di Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang dilakukan di SDN Inklusi pada Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Sumber data meliputi kepala sekolah, guru, dan ketua komite. Proses pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan manajemen kurikulum sudah sesuai dengan landasan pendidikan Inklusi dan penempatan personalia yang sudah dilaksanakan dengan baik adalah hanya penempatan sebagai guru kelas dan sebagai guru mata pelajaran. Sedangkan penempatan sebagai guru pembimbing dan sebagai tenaga administrasi masih belum sesuai dengan konsep. Kata Kunci: