MENINGKATKAN KONSENTRASI ANAK MELALUI KEGIATAN MERONCE UNTUK ANAK USIA 4 - 5 TAHUN DI TK AL-HIDAYAH SANDUBAYA TAHUN 2016-2017
Main Author: | HAENIAH, HAENIAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/7456/1/HAENIAH%20NIM%20%20EIF112022.pdf http://eprints.unram.ac.id/7456/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh konsentrasi yang rendah, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara meningkatkan konsentrasi melalui kegiatan meronce pada anak usia 4-5 tahun di TK Al- Hidayah Sandubaya tahun 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, adapun jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 7 orang. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Tehnik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriftif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pengembangan tahap I peningkatan konsentrasi melalui kegiatan meronce mencapai 50,51 %, tahap II terjadi peningkatan mencapai rata-rata 72,08 % dan tahap III terlaksana dengan baik, dimana pada tahap III ini mencapai rata-rata 86,11 %. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa meningkatkan konsentrasi anak usia 4-5 tahun di TK AL-Hidayah Sandubaya Tahun Pelajaran 2016/2017. Kata Kunci : K