PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MODEL KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR POKOK BAHASAN SATUAN UKURAN WAKTU PADA SISWA KELAS IV SDN 2 MENINTING TAHUN AJARAN 2010/2011
Main Author: | ZULFA, ROHMI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/7282/1/SKRIPSI%20ROHMI%20ZULFA.doc http://eprints.unram.ac.id/7282/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1. Pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif dapat meningkatkan prestasi belajar pokok pokok bahasan satuan ukuran waktu pada siswa kelas IV SDN 2 meninting tahun ajaran 2010/2011. Hal ini terlihat dari perolehan rata-rata skor siswa selama pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif melebihi skor rata-rata 65. 2. Pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif dapat meningkatkan aktivitas belajar pokok bahasan satuan ukuran waktu pada siswa kelas IV SDN 2 meninting tahun ajaran 2010/2011. Peningkatan aktivitas belajar siswa selama pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif berada pada kategori aktif yaitu perolehan skor rata-rata aktivitas siswa 3,14.