PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 4 KABAR TAHUN PELAJARAN 2009/2010
Main Author: | HABIBURRAHMAN, M. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/6880/1/proposal%20ku.doc http://eprints.unram.ac.id/6880/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian pada siklus I dan siklus II diperoleh rata-rata skor aktivitas belajar siswa berturut-turut 17,85 dan 18,67 yang berkategori aktif. Sedangkan rata-rata skor hasil evaluasi siswa, pada siklus I dan II masing-masing sebesar 74,6 dan 78,08. Hasil ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas V SDN 4 Kabar tahun pelajaran 2009/2010.