PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 4 KABAR TAHUN PELAJARAN 2009/2010

Main Author: HABIBURRAHMAN, M.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/6880/1/proposal%20ku.doc
http://eprints.unram.ac.id/6880/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian pada siklus I dan siklus II diperoleh rata-rata skor aktivitas belajar siswa berturut-turut 17,85 dan 18,67 yang berkategori aktif. Sedangkan rata-rata skor hasil evaluasi siswa, pada siklus I dan II masing-masing sebesar 74,6 dan 78,08. Hasil ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas V SDN 4 Kabar tahun pelajaran 2009/2010.