PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP DAGING KUDA DI DESA TEPAS KECAMATAN BRANG REA KABUPATEN SUMBAWA BARAT
Main Author: | KUMALA, NUR INTAN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/6730/1/NUR%20INTAN%20KUMALA%20B1D012219.pdf http://eprints.unram.ac.id/6730/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) karakteristik konsumen, (2) persepsi konsumen terhadap daging kuda dan (3) hubungan antara karakteristik dan persepsi konsumen terhadap daging kuda. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan september 2016. Sebagai responden diambil 22 orang konsumen yang pernah mengkonsumsi daging kuda secara porposive sampling. Variabel yang diamati meliputi karakteristik dan variabel Persepsi, Data yang terkumpul dianalisis dengan sistem skoring dan analisis korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Umur responden rata-rata berusia 35 Tahun, tingkat pendidikan sebagian besar 18,1% diantaranya adalah tingkat SMA, pekerjaan sebagian besar 27,7% di antaranya berprofesi sebagai wiraswasta, jenis kelamin sebagian besar 81,8 % di antaranya berjenis kelamin perempuan. (2) Tingkat persepsi konsumen terhadap pengetahuan tergolong tinggi, tingkat persepsi konsumen terhadap pengetahuan tergolong tinggi. (3) Variabel karakteristik memiliki hubungan yang kuat dan lemah dengan persepsi konsumen terhadap daging kuda .