IDENTIFIKASI PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK PEMBINA PEDESAAN DASAN TAPEN KECAMATAN GERUNG TAHUN AJARAN 2010 / 2011

Main Author: ADANI, PUTU LIA TRI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/6077/1/skripsi%20new.doc
http://eprints.unram.ac.id/6077/
Daftar Isi:
  • Hal terpenting dalam perkembangan antara anak usia 3-6 tahun ialah perkembangan sikap sosialnya di bandingkan dengan perkembangan yang lainnya, sehingga dalam Penelitian ini akan di bahas tentang (1) Perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di TK Pembina Pedesaan Dasan Tapen Kecamatan Gerung Tahun ajaran 2010/2011, serta (2) Tahapan perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di TK Pembina Pedesaan Dasan Tapen Kecamatan Gerung Tahun Ajaran 2010/2011. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui perkembangan sosial pada anak di TK Pembina Pedesaan Dasan Tapen Kecamatan Gerung Tahun Ajaran 2010/2011, serta (2) Untuk mengetahui tahapan perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di TK Pembina Pedesaan Dasan Tapen Kecamatan Gerung Tahun Ajaran 2010/2011. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian di peroleh bahwa pekembangan sosial yang muncul pada anak usia 5-6 tahun di TK Pembina Pedesaan Dasan Tapen Kecamatan Gerung Tahun Ajaran 2010/2011 adalah perilaku tidak peduli (15 %), perilaku penonton (10 %), sosial sendiri (5 %) sosial berdampingan (10 %),sosial bersama (35 %), sosial bekerjasama (25 %). Yang artinya anak lebih dominan pada tahap Sosial bersama dengan jumlah mencapai 35%.