PENGARUH PENERAPAN PETA KONSEP DALAM MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI POKOK STRUKTUR ATOM DI SMA NEGERI 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2009/2010
Main Author: | Pratiwi, Risa Maria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/5433/1/Bab%20I%20-%20V.doc http://eprints.unram.ac.id/5433/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis seperti yang telah diuraikan, penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1. Secara keseluruhan, prestasi belajar siswa yang diajarkan menggunakan peta konsep tidak lebih tinggi dibandingkan prestasi belajar siswa yang diajarkan tanpa menggunakan peta konsep pada materi ikatan kimia pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Lembar. 2. Prestasi belajar siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang diajarkan menggunakan peta konsep tidak lebih tinggi dibandingkan prestasi belajar siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang diajarkan tanpa menggunakan peta konsep pada materi ikatan kimia pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Lembar. 3. Prestasi belajar siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang diajarkan menggunakan peta konsep tidak lebih tinggi dibandingkan prestasi belajar siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang diajarkan tanpa menggunakan peta konsep pada materi ikatan kimia pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Lembar. 4. Terdapat interaksi antara penerapan peta konsep dalam pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap prestasi belajar siswa pada materi ikatan kimia pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Lembar Tahun Pelajaran 2009/2010.