PERBANDINGAN PENGARUH PENDEKATAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN PENDEKATAN NUMBERED-HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA KARBON SISWA KELAS X SMAN 2 LABUAPI TAHUN 2010/2011

Main Author: MASTARININGSIH, WAHYU
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/5295/1/bab%201%2C2%2C3%2C4%2C5%2C6.docx
http://eprints.unram.ac.id/5295/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan data hasil penelitian yang telah diuraikan sebelumnya maka dapat diambil kesimpulan bahwa: ” Prestasi belajar kimia karbon siswa kelas X yang mengikuti pembelajaran dengan pendekatan Teams Games Tournament (TGT) tidak berbeda secara signifikan dengan pendekatan Numbered-Heads Together (NHT) di SMAN 2 Labuapi tahun 2010/2011, meskipun nilai rata-rata kelas dan persentase ketuntasan klasikal kelas NHT lebih tinggi dibandingkan dengan kelas TGT hal ini didasarkan atas analisis uji t dua pihak yang diperoleh hasil -ttabel 1⁄2 α ¬< t hitung < ttabel 1⁄2 α (-1,99 < -0,33585 < 1,99) pada taraf signifikan 1⁄2 α 2,5%.