PENGARUH METODE GROUP INVESTIGATION DENGAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMPN 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2012/2013
Main Author: | MILYANI, MILYANI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/5152/1/BAB%201-3.docx http://eprints.unram.ac.id/5152/2/BAB%20IV-V.docx http://eprints.unram.ac.id/5152/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah metode group investigation dengan team quiz berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa SMPN 7 Mataram tahun ajaran 2012/2013. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik proportionate stratified random sampling, dengan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-4 sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar dianalisis menggunakan uji-t dua pihak dengan rumus uji-t polled varians, sehingga diperoleh thitung 5,023 dan ttabel 1,999 pada dk 62 dan taraf signifikan 5%. Karena thitung lebih besar dari ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa metode group investigation dengan team quiz berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa SMPN 7 Mataram tahun ajaran 2012/2013. Kata kunci: Metode group investigation, metode team quiz, hasil belajar fisika.