PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA JASA ATAS KELALAIAN YANG DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN PENGIRIMAN BARANG (Studi di PT. JNE Cabang Mataram)

Main Author: BAIQ INDRI JESYASTINI, BAIQ INDRI JESYASTINI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/4451/1/cover%20proposal%20indri.docx
http://eprints.unram.ac.id/4451/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengetahui perlindungan hukum, tata cara klaim, serta tanggung jawab pihak PT. JNE di Kota Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian normatif empiris dengan menggunakan tiga macam pendekatan yaitu pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Tata cara klaim dalam pengiriman barang di JNE dilakukan dengan langsung menghubungi customer service atau pihak JNE dan nantinya dibedakan berdasarkan jenis klaimnya. Perlindungan hukum bagi konsumen tidak sepenuhnya terpenuhi karena terhalang kontrak baku, dan tanggung jawab pihak JNE akan disesuaikan dengan masalah atau klaim yang terjadi.