PEMBINAAN NARAPIDANA PELAKU KEKERASAN TERHADAP ANAK (Studi Di LP Kelas II A Mataram)
Main Author: | Assifa’i, Uray Firmansyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/3676/1/JURNAL.pdf http://eprints.unram.ac.id/3676/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembinaan narapidana tindak kekerasan terhadap anak yang diberikan kepada narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Mataram dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembinaan narapidana kekerasan terhadap anak di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Mataram. Untuk menjawab permasalahan tersebut maka penulis melakukan penelitian yang bersifat empiris dengan menggunakan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis, dilakukan dengan analisis kualitatif dari hasil penelitian dapat diketahui, Pembinaan Narapidana Pelaku Kekerasan Terhadap Anak di Lemabaga Pemasyarakatan Kelas II A Mataram dilakukan dengan cara sebagai berikut : Pembinaan kepribadian yang terdiri dari Pembinaan Kesadaran Beragama, Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Pembinaan Kemampuan Intelektual (kecerdasan), Pembinaaan Kesadaran Hukum, Pembinaan Mengintegrasikan Diri dengan Masyarakat, dan Pengembangan Kemandirian Kepada Narapidana yang terdiri dari Bengkel kerja dan cuci mobil, pelatihan membuat kerajinan bunga plastik, pelatihan pertukangan dan pembuatan kerajinan cukli. Dan hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembinaan narapidana pelaku kekerasan terhadap anak di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Mataram yang terdiri dari : kurangnya dana dari pemerintah, kurangnya personil yang ada pada Lembaga Pemasyrakatan Kelas II A Mataram, kurangnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Mataram.