PELAKSANAAN PASAL 20 UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus di Kantor Dukcapil Lombok Timur)
Main Author: | SIDIK, HERMAN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/3522/1/%23SKRIPSI.pdf http://eprints.unram.ac.id/3522/ |
Daftar Isi:
- Standar pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Tujuan penelitian ini adalah agar mengetahui apakah Kantor Dukcapil Lombok Timur sudah melibatkan masyarakat dalam pembuatan standar pelayanan dan mengetahui pelaksanaan standar pelayanan serta mengetahui kendala dan upaya yang ada. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan sosiologis. Hasil penelitian ini adalah standar pelayanan yang digunakan oleh Kantor Dukcapil Lombok Timur belum memenuhi komponen atas standar pelayanan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Selain itu didalam pembuatan standar pelayanan Kantor Dukcapil tidak melibatkan masyarakat.