PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI GUGUS II KECAMATAN KEDIRI KABUPATEN LOMBOK BARAT

Main Author: MAWADDATULLIN, NURUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/2984/1/Daftar%20isi%20tesis%20ok.docx
http://eprints.unram.ac.id/2984/2/PENGESAHAN%20TESIS.docx
http://eprints.unram.ac.id/2984/3/PERNYATAAN%20KEASLIAN%20TESIS.docx
http://eprints.unram.ac.id/2984/4/sAmpul.docx
http://eprints.unram.ac.id/2984/
Daftar Isi:
  • Untuk dapat mencapai tujuan pembangunan diperlukan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena itu kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan. Berbagai program pendidikan perlu direncanakan dan dilaksanakan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Menurut Tilaar yang dikutip oleh Nurkholis (2003: 40), krisis pendidikan yang dihadapi bangsa Indonesia dewasa ini berkisar pada krisis manajemen. Menurutnya manajemen pendidikan dirumuskan secara sederhana sebagai mobilisasi segala sumber daya pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan yang diterapkan. Ini merupakan tantangan bagi daerah dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas seperti yang diungkapkan Tilaar bahwa pendidikan nasional merupakan salah satu kunci yang sangat strategis dalam usaha pengembangan sumber daya manusia. Usaha dalam meningkatkan pendidikan berpusat pada sekolah, karena sekolah merupakan institusi paling depan yang berperan dalam menjalankan proses pendidikan. Jika sekolah berkualitas, maka hal itu akan dapat memberikan sumbangan besar terhadap kualitas pendidikan.