THE EFFECTIVENESS OF ROLE PLAY TO IMPROVE STUDENT’S SPEAKING SKILL IN USING TRANSACTIONAL AND INTERPERSONAL TEXT: An Experimental Research in the Tenth Grade of SMAN 3 Lembar in The Academic Year 2017/2018

Main Author: MASNI, MASNI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/1943/1/SKRIPSI%20MASNI%20%28E1D110124%29.pdf
http://eprints.unram.ac.id/1943/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik Peran Bermain untuk meningkatkan kemampuan Berbicara Siswa dalam menggunakan teks Transaksi dan Interpersonal. Penelitian ini dirancang sebagai studi eksperimen yang menerapkan pre-test dan post-test tes untuk mengumpulkan data Jumlah populasi 60 siswa, ada 60 siswa yang diambil untuk dijadikan sampel. Ini terdiri dari Xa sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dan Xb terdiri dari 30 siswa sebagai kelas kontrol. Sampel acak digunakan sebagai teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Ditemukan bahwa siswa yang menerapkan Peran Bermain tampil lebih baik dalam berbicara. Selanjutnya nilai t- test adalah (3,05) lebih tinggi dari nilai t-tabel pada tingkat signifikan 0,05 (95%) dan 0,01 (99%). Artinya, penggunaan Peran Bermain dapat memberi pengaruh signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa.