AN ANALYSIS ON THE ENGLISH TEACHER'S STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL 12 OF MATARAM
Main Author: | SUSAN, SURYANINGRAT |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/16953/1/THESIS%20SUSAN%20SURYANINGRAT%209%20E1D116067%29.pdf http://eprints.unram.ac.id/16953/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menemukan macam-macam strategi yang paling sering digunakan dan efek dari strategi yang digunakan guru dalam mengajar membaca bahasa inggris. Subyek-subyek yang terdapat dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar bahasa inggris dan siswa-siswa kelas VIII di SMPN 12 Mataram tahun ajaran 2019/2020. Didalam menganalisa data, peneliti menggunakan metode kualitatif. Penemuan-penemuan menunjukkan bahwa strategi-strategi yang paling sering digunakan oleh guru bahasa inggris dalam pengajaran membaca bahasa inggris terdapat tiga strategi. Diantaranya adalah discussion, tanya jawab dan interview. Sementara efek dari strategi yang digunakan guru dalam mengajar membaca bahasa inggris membuat siswa-siswa lebih aktif, tertarik, menikmati dan antusias mengikuti proses belajar di dalam kelas. Hal ini juga dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang semakin meningkat.