PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIFDAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA SMA NEGERI 2LABUAP
Main Author: | NURLAELA, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/16863/1/SKRIPSI%20NURLAELA%20%28E1Q013034%29.pdf http://eprints.unram.ac.id/16863/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh model pembelajaran Quantum Teachingterhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajarfisika peserta didik kelas XI MIA SMAN 2Labuapi. Jenis penelitianinimerupakanpenelitian eksperimendengandesainpost test only control group design. Populasi terdiri dari seluruh peserta didik kelas XI SMAN 1 Labuapi. Teknik pengambilan sampelyang digunakan adalahsamplingjenuh, dengankelasXIMIA 1 sebagaikelaseksperimendan kelas XI MIA 2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran quantum teachingdan kelas kontrol diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran kovensional. Hipotesis penelitian diuji menggunakanuji manova, hasilnya menunjukkan nilaiFhitung>Ftabeldengansig <0,05yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima,sehingga dapat disimpulkan bahwaterdapatpengaruh model pembelajaran quantum teachingterhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajarfisika peserta didik kelas XIMIA SMAN 2Labuapi.