PENGARUH MODEL TIME TOKEN ARRENDS TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SDN 6 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2019/2020
Main Author: | HENY, YULIANA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/16667/1/BAB%20I%20heny%20%28revisi%20pemb%202%29%20fixx.pdf http://eprints.unram.ac.id/16667/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model time token arrends arrends terhadap keterampilan berbicara SDN 6 Cakranegara Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental Design tipe Pretest-Postest Control Group Design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SDN 6 Cakranegara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil keterampilan menyimak (pretest-posttest). Tehnik analisis dalam penelitian ini menggunakan Uji-t, diperoleh nilai α sebesar 0,000< 0,05 dan nilai thitung>ttabel yaitu sebesar 12.418 > 2.002. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berbunyi ada pengaruh model time token arrends terhadap keterampilan berbicara siswa. Penggunaan model time token arrends dapat mempengaruhi keterampilan berbicara siswa, oleh karena itu disarankan untuk menggunakan model time token arrends dalam pembelajaran berbicara.