TANGGUNG JAWAB EKSPEDISI SIMAC ATAS RUSAK ATAU HILANGNYA BARANG MILIK KONSUMEN (STUDI EKSPEDISI SIMAC) SKRIPSI

Main Author: ANANG, JUNIARDI PRABOWO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/16277/1/SKRIPSI%20ANANG%20JUNIARDI%20PRABOWO%20%20D1A%20116%20020.pdf
http://eprints.unram.ac.id/16277/
Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggungjawab Ekspedisi SIMAC atas rusak atau hilangnya barang milik konsumen, dan bagaimana tata cara klaim ganti rugi terhadap rusak dan hilangnya barang di Ekspedisi SIMAC. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan tanggungjawab Ekspedisi SIMAC atas rusak atau hilangnya barang milik konsumen, dan tata cara klaim ganti rugi atas rusak dan hilangnya barang milik konsumen di Ekspedisi SIMAC. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Hukum Normatif Empiris. Hasil penelitian adalah pihak ekspedisi telah melakukan tanggungjawabnya selama proses pengiriman dan bertindak kooperatif apabila terjadi kendala selama proses pengiriman. Konsumen yang merasa dirugikan dapat melakukan klaim langsung dengan cara melapor ke kantor disertai bukti dan kronologi kejadian, kemudian akan diproses pihak ekspedisi sebelum dibayarkan ganti rugi senilai barang yangrusak.