MPLEMENTASI SISTEM PENJAMINANMUTU INTERNAL (SPMI) PADA SEKOLAH MODEL DI SMK NEGERI 1 KOPANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SEKOLAH

Main Author: BUSRI, HALQI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/16077/1/TESIS%20%20FINAL%2016%20JUNI%202020%20ACC%20PERPUSTAKAAN.pdf
http://eprints.unram.ac.id/16077/
ctrlnum 16077
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unram.ac.id/16077/</relation><title>MPLEMENTASI SISTEM PENJAMINANMUTU INTERNAL (SPMI) PADA SEKOLAH MODEL DI SMK NEGERI 1 KOPANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SEKOLAH</title><creator>BUSRI, HALQI</creator><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan implementasi pemetaan mutu, implementasi penyusunan rencana pemenuhan mutu, implementasi pelaksanaanrencana pemenuhan mutu,implementasi evaluasi/audit mutu di SMK Negeri 1 Kopangdan dampaknya terhadap kinerja sekolah. Penelitian yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kopangini menggunakan paradigma interpretif dengan metode kualitatif&#x2013;deskriptif dengan pendekatan fenomenologis-naturalistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan interview (wawancara), kuisioner (angket), observasi (pengamatan), dan gabungan ketiganya. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi empat teknik yaitu: kredibilitas (credibility), keteralihan (transferabilitas), depenabilitas (dependability), konfirmabilitas(confirmability). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemetaan mutu merupakan kegiatan pemetaan terhadap kekuatan dan kelemahan yang terdapat di SMK Negeri1 Kopang berdasarkan rapor mutu yang kemudian dijadikan dasar sebagai fokus program yang dilaksanakan pada kegiatan SPMI. Perencanaan pemenuhan mutu yang meliputi rekomendasi program yang dilaksanakan, termasuk volume kegiatan, kebutuhan biaya dan sumberdaya yang terlibat dalam kegiatan merupakan rencana program kerja yang didasarkan pada hasil pemetaan mutu di SMK Negeri 1 Kopang. Dalam pemenuhan mutu SMK Negeri 1 Kopang telah merencanakan mutu dengan mempersiapkandokumen seperti dokumen mutu, prosedur pelaksanaan, danpengawasan. SMK Negeri 1 Kopang juga telah melaksanakan audit mutu dari semua program yang telah ditetapkan. Pada tahap ini, pelaksanaan dan hasil pemenuhan mutusudah sesuai dengan tujuan yang sudah direncanakan sehingga implementasikan SPMI terlaksana secara efektif dan efisien, sehingga meningkatkan kinerjadan prestasisekolahdibidang akademik maupun non akademik.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unram.ac.id/16077/1/TESIS%20%20FINAL%2016%20JUNI%202020%20ACC%20PERPUSTAKAAN.pdf</identifier><identifier> BUSRI, HALQI (2020) MPLEMENTASI SISTEM PENJAMINANMUTU INTERNAL (SPMI) PADA SEKOLAH MODEL DI SMK NEGERI 1 KOPANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SEKOLAH. S2 thesis, Universitas Mataram. </identifier><recordID>16077</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author BUSRI, HALQI
title MPLEMENTASI SISTEM PENJAMINANMUTU INTERNAL (SPMI) PADA SEKOLAH MODEL DI SMK NEGERI 1 KOPANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SEKOLAH
publishDate 2020
topic L Education (General)
LB Theory and practice of education
url http://eprints.unram.ac.id/16077/1/TESIS%20%20FINAL%2016%20JUNI%202020%20ACC%20PERPUSTAKAAN.pdf
http://eprints.unram.ac.id/16077/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan implementasi pemetaan mutu, implementasi penyusunan rencana pemenuhan mutu, implementasi pelaksanaanrencana pemenuhan mutu,implementasi evaluasi/audit mutu di SMK Negeri 1 Kopangdan dampaknya terhadap kinerja sekolah. Penelitian yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kopangini menggunakan paradigma interpretif dengan metode kualitatif–deskriptif dengan pendekatan fenomenologis-naturalistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan interview (wawancara), kuisioner (angket), observasi (pengamatan), dan gabungan ketiganya. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi empat teknik yaitu: kredibilitas (credibility), keteralihan (transferabilitas), depenabilitas (dependability), konfirmabilitas(confirmability). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemetaan mutu merupakan kegiatan pemetaan terhadap kekuatan dan kelemahan yang terdapat di SMK Negeri1 Kopang berdasarkan rapor mutu yang kemudian dijadikan dasar sebagai fokus program yang dilaksanakan pada kegiatan SPMI. Perencanaan pemenuhan mutu yang meliputi rekomendasi program yang dilaksanakan, termasuk volume kegiatan, kebutuhan biaya dan sumberdaya yang terlibat dalam kegiatan merupakan rencana program kerja yang didasarkan pada hasil pemetaan mutu di SMK Negeri 1 Kopang. Dalam pemenuhan mutu SMK Negeri 1 Kopang telah merencanakan mutu dengan mempersiapkandokumen seperti dokumen mutu, prosedur pelaksanaan, danpengawasan. SMK Negeri 1 Kopang juga telah melaksanakan audit mutu dari semua program yang telah ditetapkan. Pada tahap ini, pelaksanaan dan hasil pemenuhan mutusudah sesuai dengan tujuan yang sudah direncanakan sehingga implementasikan SPMI terlaksana secara efektif dan efisien, sehingga meningkatkan kinerjadan prestasisekolahdibidang akademik maupun non akademik.
id IOS5428.16077
institution Universitas Mataram
institution_id 133
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mataram
library_id 541
collection Institutional Repository
repository_id 5428
subject_area Law/Ilmu Hukum
Scientist/Ahli Sains, Ilmuwan
Agriculture/Industri Pertanian
Economic Institutions/Institusi Ekonomi
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
repoId IOS5428
first_indexed 2020-08-08T03:50:01Z
last_indexed 2020-08-08T03:50:01Z
recordtype dc
_version_ 1686351277694386176
score 17.538404