HUBUNGAN PEMBERIAN FASILITAS BELAJAR OLEH ORANG TUA DENGAN TINGKAH LAKU BERPRESTASI SISWA KELAS IV SDN DI GUGUS 1 KECAMATAN SAKRA TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Main Author: | YENI, DIAH HARTATI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/15397/1/JURNAL%20SKRIPSI.pdf http://eprints.unram.ac.id/15397/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemberian fasilitas belajar oleh orang tua dengan tingkah laku berprestasi siswa Kelas IV SDN Gugus 1 Kecamatan Sakra.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptifkuantitatif dengan teknik korelasional. Sampelditentukan dengan teknik sampling jenuh sehingga diperoleh sebanyak 142 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Analisis data untuk menguji hipotesis dengan ujikorelasiproduct moment pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rhitungsebesar 0,2278rtabel sebesar 0,1386.Sehingga dapat dikatakan �0,2278 ≥ �0,1386, yang artinya ada korelasi pemberian fasilitas belajar dengan tingkah laku berprestasi siswa kelas IV SDN Gugus 1Kecamatan Sakra Tahun 2019/2020. Kontribusi (sumbangan) pemberian fasilitas belajar terhadap tingkah laku berprestasi siswa sebesar 5,19% dan berkategori rendah, artinya semakin tinggi pemberian fasilitas belajar oleh orang tuamaka semakin tinggi tingkah laku berprestasinya.