PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIII A DI SMPN 4 PUJUT MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)

Main Author: SUBHAN, LALU GDE MUHAMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/1531/1/SKRIPSI.pdf
http://eprints.unram.ac.id/1531/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan tata tertib sekolah dalam pembinaan kedisiplinan siswa, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat upaya penerapan kedisiplinan siswa dan, untuk mengetahui upaya mengatasi anak-ana yang melanggar tata tertib sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek dan informan dalam penelitian ini ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis secara deskriptif melalui langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan tata tertib sekolah dalam pembinaan kedisiplinan dapat diterapkan sebagai berikut yaitu guru memberikan telada yang baik terhadap siswa, meningkatkan kerjasama antarstaf sekolah, memberika perhatian kepada siswa, dan melakukan pembinaan melalui IMTAQ yang dilakukan setiap hari jum’at.