IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY ACHIEVEMENT BY USING WORD-CHAIN GAME: A CLASSROOM ACTION RESEARCH ON VIII A STUDENTS AT SMPN 20 MATARAM ACADEMIC YEAR 2019/2020
Main Author: | MUHAMMAD, MUHAMMAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/15208/1/skripsi_fixMM.docx http://eprints.unram.ac.id/15208/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pencapaian kosa kata siswa dengan menggunakan permainan rangkai kata. Penelitian ini telah dilaksanakan pada kelas VIII A di SMPN 20 Mataram tahun ajaran 2019/2020. Jumlah keseluruhan siswa dikelas adalah 24 siswa yang terdiri dari 14 perempuan dan 10 laki-laki. Penelitian ini mengambil dua siklus sampai prestasi kosa kata siswa lulus meningkat. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes, observasi, dokumentasi dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor rata-rata siswa meningkat. Hal ini ditunjukkan dari nilai rata-rata siswa pada siklus permulaan adalah 61.2 dan pada siklus pertama adalah 98.09. ini berarti bahwa ada peningkatan prestasi kosa kata siswa setelah diajarkan menggunkan permainan rantai kata.