ANALISIS STRATEGI BISNIS INDUSTRI MUTIARA AUTORE PEARL FARM AND SHOWROOM DI KABUPATEN LOMBOK UTARA NUSA TENGGARA BARAT

Main Author: Lady, Risfa Fadilla
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/14809/1/SKRIPSI_RISFA%20FADILLA%20LADY_C1G115128.pdf
http://eprints.unram.ac.id/14809/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis faktor internal dan eksternal pada perusahaan industri mutiara Autore Pearl Farm and Showroom di Kabupaten Lombok Utara. (2) Menganalisis dan merumuskan strategi bisnis yang tepat yang akan dilakukan oleh perusahaan industri mutiara Autore Pearl Farm and Showroom di masa yang akan datang. (3) Mengetahui kendala dalam industri mutiara Autore Pearl Farm and Showroom di Kabupaten Lombok Utara. Hasil penelitian menunjukkan jumlah nilai yang dibobot pada evaluasi faktor internal untuk Autore Pearl Farm And Showroom adalah sebesar 2.529. Jumlah nilai yang dibobot pada evaluasi faktor eksternal Autore Pearl Farm And Showroom adalah sebesar 2.595. Dari tabel matriks QSPM (Quantitative Strategy Planning Matriks) terlihat bahwa strategi integrasi horizontal memiliki nilai 2.002, strategi penetrasi pasar memiliki nilai 7.733, strategi pengembangan pasar dengan nilai 7.733, dan strategi pengembangan produk dengan nilai 3.951. Dengan hasil ini bahwa strategi penetrasi pasar dan pengembangan pasar lebih menarik untuk perusahaan.