PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBASIS RESOLUSI KONFLIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PPKn Di MA PLUS NURUL ISLAM SEKARBELA MATARAM
Main Author: | HALIMAH, SITI WINDIYARTI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/14282/1/SKRIPSI%20WINDY%20SEMUA.pdf http://eprints.unram.ac.id/14282/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran problem solving berbasis resolusi konflik terhadap hasil belajar siswa kelas x pada mata pelajaran PPKn Di Ma Plus Nurul Islam Sekarbela Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian True Experimental Design dengan Pretets-Posttets Control Group Design.Instrument yang digunakan pada penelitian ini tes bentuk dalam pilihan ganda 30 soal untuk melihat hasil belajar siswa.Data hasil belajar siswa digunakan dengan tets pilihan ganda yang telah memenuhi persyaratan instrument penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwathitung = 16,16 >ttabel 1,934 pada taraf signifikan 5%, artinya penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran problem solving berbasis resolusi konflik terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran PPKn Di Ma Plus Nurul Islam Sekarbela Mataram.