ANALISIS PENDAPATAN LEMBAGA PEMASARAN PRODUK JAMU SASAMBO PT. TRI UTAMI JAYA DI KOTA MATARAM
Main Author: | Sadam, Sadam |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/13866/1/SKRIPSI.pdf http://eprints.unram.ac.id/13866/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menganalisis biaya yang dikeluarkan lembaga pemasaran PT. Tri Utami Jaya (2) Untuk menganalisis pendapatan lembaga pemasaran PT.Tri Utami Jaya dalam memasarkan Jamu SaSaMbo (3) Mengidentifikasi kendala yang di hadapi oleh lembaga pemasaran PT.Tri Utami Jaya dalam memasarkan jamu SaSaMbo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan data primer dan data skunder dari jenis data kuantitatif dan data kualitatif . Unit analisis dalam penelitian ini adalah produk Jamu SaSaMbo yang di pasarkan oleh lembaga pemasaran PT. Tri Utami Jaya Kota Mataram. Penentuan daerah sampel dalam Penelitian ini dilakukan di PT. Tri Utami Jaya di Kota Mataram dengan cara Purposive sample. Responden dalam penelitian ini adalah lembaga pemasaran PT. Tri Utami Jaya di Kota Mataram yaitu Sales, Distributor dan Agen Freelance. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Rata-rata biaya yang dikeluarkan oleh lembaga pemasaran Sales sebesar Rp. 141.428, Distributor sebesar Rp. 1.191.597 dan Agen Freelance sebesar Rp. 1.088.262, (2) Pendapatan rata-rata yang diperoleh lembaga pemasaran Sales sebesar Rp. 1.151.423 , Distributor sebesar Rp. 2.333.403, Agen Freelance sebesar Rp. 1.274.238, (3) kendala yang dialami oleh lembaga pesaran yaitu khasiat produk yang belum terlihat oleh konsumen, harga produk mahal dan keterbatasan modal lembaga pemasaran untuk kebutuhan pembelian produk.