PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN AKIBAT KELALAIAN JASA PENGIRIMAN BARANG OLEH PT. POS (Studi di PT. Pos Cabang Mataram)

Main Author: UNGGANA, TEGUH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/13104/1/SKRIPSI%20%28TEGUH%20UNGGANA%29%20D1A%20110%20044.doc
http://eprints.unram.ac.id/13104/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab PT. Pos atas hilang atau rusaknya barang kiriman dan perlindungan konsumen terhadap kelalaian yang dilakukan PT. Pos. Penelitian ini merupakan jenis penelitian normatif empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Tanggung jawab PT. Pos dengan memberikan jaminan ganti rugi sesuai kesepakatan kedua belah pihak dan bentuk perlindungan konsumen berupa pengaturan hak dan kewajiban sebagai pengguna jasa. Saran yang diberikan yaitu sebaiknya pelaku usaha memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dalam proses penyelesaian keluhan pengguna jasa dan sosialisasi mengenai hak konsumen agar konsumen mengetahui apa yang menjadi haknya.