PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENYIMAK PADA ANAK KELOMPOK B DI RA. AL-ISLAM TAHUN AJARAN 2017/2018

Main Author: AGUSTINA, NENI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/11873/1/JURNAL%20NENI.pdf
http://eprints.unram.ac.id/11873/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini di latar belakangi masih rendahnya kemampuan menyimak pada anak kelompok B di RA Al-Islam. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode bercerita untuk meningkatkan kemampuan menyimak anak. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah penerapan metode bercerita berpengaruh terhadap perkembangan kemampuan menyimak anak di RA Al-Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode bercerita terhadap perkembangan kemampuan menyimak anak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif dengan menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design, yaitu pengukuran pretest sebelum diberi perlakuan dan pengukuran posttest (setelah perlakuan). Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di RA Al-Islam yang berjumlah14 anak. Data penelitian dikumpulkan melalui teknik observasi dan dokumentasi.