“AN ERROR ANALYSIS OF THE USE OF PAST TENSE IN THE STUDENT’S RECOUNT TEXT WRITING MADE BY THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMAN 7 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/2016”
Main Author: | RAIHANAH, RUH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/11771/1/journal%20%283%29.pdf http://eprints.unram.ac.id/11771/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini tentang analisis kesalahan dalam penggunaan past tense dalam penulisan teks recount oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisa tentang jenis dari kesalahan yang dilakukan oleh siswa dalam penggunaan past tense dalam penulisan teks recount oleh siswa, dan juga menganalisa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh siswa dalam penggunaan past tense dalam penulisan teks recount oleh siswa. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penelitian yang dilakukan di SMAN 7 Mataran. Pesertanya tergabung dari 69 siswa yang diambil dari dua kelas yaitu XI ips 2 dan XI ips 6 yang merupakan siswa kelas dua di SMAN 7 Mataram. Data tersebut dikumpulkan kemudian dianalisis melalui identifikasi, klasifikasi, dan penjelasan. Penelitian ini telah menemukan bahwa ada dua kategori kesalahan yang sering dilakukan oleh siswa. Yaitu kesalahan dalam mengubah verb I menjadi verb II dalam penulisan teks recount, persentase kesalahannya adalah 36,5% dan juga kesalahan dalam penggunaan to be was/were, persentase kesalahannya adalah 7,9%. Penelitian ini juga menemukan bahwa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh siswa adalah kesalahan dalam mengubah verb I menjadi verb II yaitu dengan persentase sebanyak 36,5%.