AN ERROR ANALYSIS OF DEFINITE AND INDEFINITE ARTICLES IN STUDENTS WRITING :A Study Of Ninth Grade Students Of SMP Negeri 2 Lingsar In Academic Year 2017/2018
Main Author: | WITHAKURNIA, HAPINA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/11765/1/HAPINA_WITHAKURNIA%28E1D113064%29.pdf http://eprints.unram.ac.id/11765/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuikategoridansumber error siswa SMPN 2 Lingsardalammenggunakan definite and indefinite artikeldalammenulis descriptive text.Kategori error yang diusulkanolehCorder (1973) danklasifikasisumber error yang diusulkanoleh Brown (2007) digunakandalampenelitianini.Penelitianinimerupakanpenelitiandeskriptifmenggun akanpendekatankualitatif.Data yang digunakandalampenelitianinidiambildaritestulissiswa, danempattahapmenganalisa error yang diusulkanolehCorder (1974) di adaptasiolehpenulis.Sebagaihasilnya, penulismenemukanbahwaadatigakategori error yang dibuatolehsiswakelas 9 SMPN 2 Lingsaryaitu omission, addition and selection. Dan, adaduasumber error siswadalammenggunakanartikel, yaituInterlingual Transfer danIntralingual transfer.