AN ERRORS ANALYSIS IN USING CONDITIONAL SENTENCES: A CASE STUDY AT THE THIRD GRADE STUDENTS OF SMAN 5 MATARAM ACADEMIC YEAR 2013/2014
Main Author: | Dhoifurrohmaniyah, Dhoifurrohmaniyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/11634/1/jurnal%20Dhoifurrohmaniyah.docx http://eprints.unram.ac.id/11634/ |
Daftar Isi:
- Dari penelitianini, siswa diharapkan mengetahui kekeliruan mereka, sehingga mereka bisa memperbaiki kekeliruan tersebut. Semua data dikumpulkan dengan cara meminta siswa untuk melengkapi kalimat tentang conditional sentences, mengartikan kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggri, survei menggunakan angket dan mewawancarai siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan rumus untuk mengolah data, untuk mengetahui tipe-tipe kekeliruan dan jumlah kekeliruan yang dilakukan oleh siswa. Kemudian, untuk menjabarkan sebab dari kekeliruan yang mungkin terjadi, penulis menganalisis hasil dari angket dan wawancara. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 32% siswa membuat kekeliruan dalam omission errors, 10,50% addition erors, 55,10% siswa membuat kekeliruan dalam misformation errors dan 2,40% siswa keliru dalam misordering. Sebab kekeliruan itu dilakukan atauterjadi adalah: Language transfer, Intralingual Interference, and Sosiolinguistic Situation.