THE USE OF COMIC STRIPS IN TEACHING WRITING RECOUNT TEXT: AN EXPERIMENTAL STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMPN 16 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015
Main Author: | Hasanah, Uswatun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/11624/1/journal%20UswatunHasanah.docx http://eprints.unram.ac.id/11624/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinidilakukanuntukmengetahuipengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount tekspadasiswakelasdua SMPN 16 Mataram. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimendengandesainduagrup.Populasipenelitianiniadalahsiswakelas VIII.A dan VIII.C SMPN 16 Mataram, yang berjumlah 68 siswa. Sayamengambilseluruh populasisebagaisampel.Dalammengumpulkan data, sayamenggunakan pre-tesdanpos-tes.Setelahpengumpulan data, sayamenggunakanttestuntukmenganalisnya. Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwanilaittest(2.93) lebihbesardaripadanilaittabel(2.00) pada level signifikan .05 (95%). Hipotesisnol (H0) yang menyatakan‘’tidakadapengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount teks’’ di tolak.Sementaraitu, nilaittes (3.21) lebihbesardaripadanilaittabel(2.66) pada level signifikan .01 (99%) diterima. Hipotesisalternatifmenyatakanbahwa ‘’adapengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount teks’’. Hal inimenunjukkanbahwaadapengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount teks. Olehkarenaitu, strip komikdapatmeningkatkankemampuanmenulissiswa