TEACHING READING NARRATIVE TEXT THROUGH APPLYING MIND MAPPING TECHNIQUE: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SECOND GRADE OF SMKN 7 MATARAM IN ACADEMIC YEARS 2013-2014

Main Author: ELSIFA, GAGA AFISENA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/11612/1/GAGA.pdf
http://eprints.unram.ac.id/11612/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari teknik Mind Mapping dalam pengajaran reading khususnya pada narrative teks di kelas 2 SMKN 7 Mataram tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini menggunakan metode quantitative dengan desain true experiment. Adapun sample diambil secara acak klaster dan didapatkan kelas A sebagai Experimen dan kelas B sebagai Control yang berjumlah 56 orang.Data dikumpulkan dengan memberikan pre-test dan post-test 30 pilihan ganda. Data dianalisis menggunakan uji-t. Setelah melakukan penelitian, didapatkan bahwa hasil dari uji-t sebesar 3.96 sedangkan hasil dari uji-table sebesar 1.67252. Itu artinya bahwa Alternative Hypothesis (Ha) diterima dan Null Hypothesis (Ho) ditolak. Jadi kesimpulannya adalah teknik Mind Mapping efektif dalam pengajaran reading khususnya pada narrative teks di kelas 2 SMKN 7 Mataram tahun ajaran 2013/2014.