KEMAMPUAN MENULIS LAPORAN PERJALANAN SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 22 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Main Author: Handayani, Baiq Aymi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/10542/1/JURNAL%20AYMI.pdf
http://eprints.unram.ac.id/10542/
Daftar Isi:
  • Rumusan masalah penelitian ini disajikan dalam bentuk pertanyaan sebagai berikut “Bagaimana kemampuan menulis laporan perjalanan siswa kelas VIII B SMP Negeri 22 Mataram?”. Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menulis laporan perjalanan siswa kelas VIII.B SMP Negeri 22 Mataram. Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan teknik mencatat. Metode analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara (1) mengidentifikasi data, (2) mendeskripsi data, (3) mengklasifikasi data, (4) menganalisis data, dan (5) membuat kesimpulan. Hasil penelitian ini, Pada penelitian ini telah berhasil mengetahui bagaimana kemampuan siswa kelas VIII.B SMP Negeri 22 Mataram dalam menulis laporan perjalanan dapat dilihat pada hasil analisis yang menunjukan bahwa siswa yang mendapatkan nilai tertinggi berjumlah 2 siswa yaitu 80 dengan kriteria baik, 4 siswa yang mendapatkan nilai 70 dengan kriteria cukup dan 21 siswa yang mendapatkan nilai 65-40 dengan kriteria kurang .