MENINGKATKAN K EMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI PENERAPAN TEKNIK MENULI S OBJEK LANGSUNG PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PETELUAN INDAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Main Author: WARDAN, NANIK SRI KUSUMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/10431/1/NANIK%20SRI%20KUSUMA%20WARDANI.pdf
http://eprints.unram.ac.id/10431/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah u ntuk meningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi melalui penerapan teknik menulis objek langsung pada siswa kelas IV SDN 1 Peteluan Indah tahun pelajaran 2015/ 2016 . Melalui penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus , yang terdiri atas tiga kali pertemuan pada siklus I dan dua kali pertemuan pada siklus II. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif deskriptif . I ndikator keberhasilan yaitu hasil menulis karangan deskripsi siswa yang diti njau dari peningkatan gain melalui uji gain ternormalisasi <g> minimal berkategori sedang. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Penerapan teknik menulis objek langsung dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas IV SDN 1 Peteluan Indah tahun p elajaran 2015/2016. Peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa terlihat dari adan