PENERAPAN MODEL BRONIS (BROKEN TRIANGLE - SCRAMBLE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KEL AS V - A SEMESTER II SDN 2 KEKERI TAHUN PE LA JARAN 2015/2016
Main Author: | Aprilliani, Lia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unram.ac.id/10425/1/LIA%20APRILLIANI.pdf http://eprints.unram.ac.id/10425/ |
Daftar Isi:
- Penel itian ini dilatar belakangi karena rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V - A semester II SDN 2 Kekeri tahun pelajaran 2015/2016 melalui penerapan model BRONI S (Broken Triangle - Scramble) . J enis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V - A SDN 2 Kekeri yang berjumlah 21 orang. Dari hasil pene litian diperoleh nilai rata - rata siswa dan jumlah skor aktivitas dalam dua siklus mengalami peningkatan. Pada siklus I nilai rata - rata siswa yaitu 79 de