PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI STRATEGI WRITING IN THE HERE AND NOW PADA KELAS IVA SDN I KUTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Main Author: SARI, ROSIANA SEPTI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/10364/1/JURNAL%20ROSIANA%20SEPTI%20SARI_E1E%20212%20210.pdf
http://eprints.unram.ac.id/10364/
Daftar Isi:
  • Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi melalui strategi writing in the here and now pada kelas IVA SDN I Kuta tahun pelajaran 2015/2016. PTK ini dilaksanakan dalam dua. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilaksanakan pada siklus 1, nilai rata-rata kelas yang diperoleh yaitu 68,5 dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 24 orang dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 8 orang dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 55. Sehingga persentase ketuntasan klasikal yang dicapai pada siklus 1 75%. Hasil refleksi siklus 1 mengisyaratkan perbaikan tindakan pada siklus berikutnya. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada siklus II, jumlah siswa yang tuntas yaitu 28 oran