PENERAPAN METODE BERBASIS JOYFUL LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 2 SDN 27 AMPENAN TAHUN AJARAN 2015/2016

Main Author: AZMI, NURUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/10361/1/Jurnal%20nurul%20azmi.pdf
http://eprints.unram.ac.id/10361/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika pada siswa kelas 2 SDN 27 Ampenan. Hal ini disebabkan karena metode yang digunakan guru dalam pembelajaran matematika adalah metode pembelajaran ekspositori yang berpusat pada guru dan belum menerapkan metode pembelajaran yang bervariatif sehingga dalam pembelajaran siswa berbicara dengan teman sebangkunya dan sebagian besar siswa pasif dalam menerima materi yang disampaikan. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode berbasis joyful learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas 2 SDN 27 Ampenan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas 2 SDN 27 Ampenan dengan penerapan metode berbasis joyful learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Metode yang digun